WELCOME TO PUNKANDRA.BLOGSPOT

Sabtu, 23 Juli 2011

masih Belajar

Assalamualaikum wrwb.

Merendah di sini bukan berarti basa-basi, itu sih basi banget! Merendah di sini bukan juga berarti rendah diri alias minder, itu sih nggak boleh banget! Merendah di sini maksudnya kita belajar merendahkan hati kita dengan tidak menyebut-nyebut keunggulan diri kita (kecuali kalau memang lagi promosi diri, misalnya lamaran beasiswa dan kerjaan), belajar merendah juga berarti kita tidak merasa diri lebih pintar, lebih hebat, lebih tinggi dari orang lain. Dan yang pasti, belajar merendah berarti belajar menyembunyikan kebaikan dan kehebatan kita semata-mata karena ingin tinggi di mata Allah.

Bukankah Rasulullah tidak pernah mengumbar kebaikannya? Bahkan pada Yahudi buta yang selalu mencacinya, padahal Rasulullah yang menyuapinya makan setiap hari, namun si Yahudi buta tidak mengetahui hal itu sampai Rasulullah wafat.

Bagi orang yang merendah, ketika dicaci manusia, ia tidak merasa itu hinaan buat dirinya, ketika dipuji manusia, ia juga tidak merasa bangga dan merasa pantas dengan pujian tersebut. Hanya cacian dan pujian Allah yang dapat membuatnya harap-harap cemas.

gk ad maksud munafik,,,,,
lebih baik instropeksi diri sendiri.


Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More